Rabu, 26 Desember 2012

Review Chūnibyō Demo Koi ga Shitai! Light Novel


Chūnibyō Demo Koi ga Shitai! (中二病でも恋がしたい!?, Despite My Adolescent Delusions of Grandeur, I Want a Date!, juga dikuneal sebagai Chu-2 sebagai kependekannya, merupakan seri Light Novel yang ditulis oleh Torako, dengan ilustratornya oleh Nozomu Ōsaka.

Setelah membaca kedua Light Novelnya kesan pertama yang saya dapat adalah beda  180 derajat dengan Anime. Ya, memang ternyata kenyataanya LN Chuunibyo itu memang sudah berada dalam pengawasan KyoAni sejak awal sekali. Yang mana menurut mereka, cerita di dalam Lnnya itu tidak akan begitu menjual jika ditransformasi ke dalam bentuk anime. Sehingga KyoAni cukup banyak merubah cerita sehingga mampu mengklimakskan para fans KyoAni

Nah di review pertama ini saya cuma ingin menyajikan poin poin utama yang berbeda dengan di anime saja. Dimulai dari karakter, ternyata KyoAni memang lebih banyak menyajikan chara – chara Moe seperti Kumin Tsuyuri (Kumin-senpai :3) , Sanae Dekomori (Dekomori) dan Kuzuha Togashi (Kuzuha-sama, One-chwan :3) yang mana ketiga karakter tersebut original buatan KyoAni. Namun ternyata di LN ada karakter tambahan seperti Satone Shicimiya <3 Sofia Ring SP Saturn the 7th yang merupakan teman Yuuta di SMP saat chuunibyo-nya dan Kazari Kannagi , teman sekelas Yuuta yang di dunia LN cukup akrab dengan Yuuta.

Beralih ke background cerita, di dunia anime, Yuuta dan Rikka merupakan tetangga 1 apartemen, namun di dunia LN ternyata Yuuta dan Rikka arah rumahnya berlawanan dengan sekolah yang mana Rikka tinggal sendiri di rumahnya. Dan ya, Isshiki sudah baldie sejak diperkenalkan.






Dan, kalau ditanya, untuk apa membaca LNnya setelah nonton animenya yang memang lebih bagus (IMO) , tentu saja karena Satone Shacimiya a.k.a Sofia Ring SP Saturn the 7th yang suupeeeeer cooooooooooool and cute of course :3 . Buat saya, cerita LN yang benar benar berbeda dengan Animenya justru menjadi sisi positif yang mana biasanya saya sendiri tidak membaca LNnya lagi kalo sudah nonton animenya atau sebaliknya.

saya pengen liat Yuuta crossdressing versi anime!!

kazari :3 , saya pengen chu-2 dengan harem ending!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar